Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Tim 06 Kembali sosialisasi Bahaya Karhutla Kepada Warga Baturijal Hilir

Tim 06 Kembali sosialisasi Bahaya Karhutla Kepada Warga Baturijal Hilir
Tampak Sertu Edi Fitra Saat Meberikan Pengarahan

INHU - Meskipun hujan beberapa hari belakangan ini diwilayah Kecamatan Peranap dan sekitarnya Tim 06 Sub Satgas Gabung II Kodim/Inhu yang dipimpin oleh Sertu Edi Fitra bersama rombongan tetap Ingatkan kepada masyarakat dampak Kebakaran Hutan dan lahan (Kartu).  Minggu 29 September 2019 Tim 06 Gelar Sosialisasi kepada warga Kelurahan Baturijal Hilir Dampak Akibat Karhutla. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dantim 06 Sertu Edi Fitra, Wadantim Sertu Lisbon Gultom, Serda Rico Maihartanto, Serda Mulyonsen,  Serda Reno Ardianto dan Kopda Dian Suzandi serta warga setempat. 

Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi melalui via selulernya Minggu 29/09 mengatakan bencana Karhutla merupakan peran kita bersama untuk mencegahnya, akibat Karhutla akan menimbulkan Kabut asap yang dapat mencemarkan lingkungan, dari kabut asap tersebut sangat berpengaruh bagi kesehatan yang bisa menimbulkan gejala Penyakit Infeksi saluran pernapasan dan akut (Ispa) yang akan menyerang mulai dari anak-anak hingga orang tua. 

Siapapun dan pihak manapun dilarang untuk melakukan membakaran hutan dan lahan, kita akan tindak tegas oknum   yang sengaja membakar hutan serta diberikan sangsi hukuman sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Papar Sertu Edi Fitra

Danramil 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Sarjana saat ditemui ruang kerjanya Minggu 29/09 menghimbau kepada lapisan masyarakat Kecamatan Peranap dan sekitarnya mari kita jaga kelestarian Alam dan tidak membakar hutan maupun lahan, mari kita jaga alam ini dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Himbau Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index